Rabu, 10 April 2013

BBQ ( Bina Baca Qur'an ) sebagai sarana tarbiyah


BBQ adalah Bimbingan Belajar Al Qur’an untuk  siswa didalam sekolah. Melihat potensi remaja akan kurangnya minat dalam belajar Al Qur`an, maka kami Rohis SMK SMTI Bandar lampung pada tahun ini mengajukan BBQ sebagai program ekskul resmi di SMK SMTI Bandar Lampung. Dan Alhamdulillah telah berjalan beberapa bulan ini.
BBQ Rohis SMK SMTI dikemas dalam tiga variasi pembelajaran agar , yaitu :
  1. training edukatif ( Training )
  2. learning class  ( Klasikal )
  3. practice class ( Dinamika Kelompok )
Variasi pembelajaran ini diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar Al-Qur’an kepada para pelajar, yang kemudian akan kita lihat ditengah-tengah masyarakat semakin bertambah banyak remaja dan pemuda yang dengan ikhlash hati dan penuh kesadaran tinggi memahami betapa pentingnya Al-Qur’an untuk kehidupan Dunia dan Akhirat. Amiin.
“Ini adalah sebuah Kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka mentadabburkan ayat-ayatNya dan supaya menjadi peringatan bagi orang-orang yang berakal”
(QS. Shaad : 29) 
Dengan awalan difahamkan sehingga sadar hatinya, kemudian diajarkan dengan pola pengajaran  keramah-tamahan, lalu di bimbing dengan asas kekeluargaan agar tetap istiqomah bersama Al-Qur’an, semoga bersama-sama kita bisa menikmati “Indahnya hidup dibawah naungan Al-Qur’an” bukan kehidupan seperti rumah yang tidak berpenghuni “Sesungguhnya orang yang di dalam dadanya tidak terdapat sebagian ayat dari Al-Qur’an, maka ia bagaikan rumah yang tidak berpenghuni”
(Al-Hadits)

0 komentar:

Posting Komentar