Sabtu, 13 April 2013

MUQADDIMAH


Bismilahirrahmanirrahim 

MUQADIMAH

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan dan menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar. Merekalah orang-orang yang beruntung” (Q.S. Ali Imran : 104)

“Sesungguhnya orang-orang mukmin itu adalah saudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat” (Q.S. Al Hujurat : 10)

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang perang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur laksana bangunan yang kokoh” (Q.S. Ash Shaf : 4)

Remaja Islam sebagai generasi muda yang sadar akan hak dan kewajiban serta peranan dan tanggung jawab kepada umat manusia dan bangsa, bertekad untuk mewujudkan nilai nilai ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusian yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan,serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT.

Islam diturunkan Allah SWT ke muka bumi adalah untuk rahmatan lil ‘alamin, sehingga Islam bersifat universal dan eternal. Lagi pula sesuai dengan fitrah manusia dan cocok dengan hati nurani manusia dalam menerima agama yang haq dan konsekuensinya, Islam menjadi agama da’wah yakni agama yang harus disampaikan kepada seluruh umat manusia. Sebagaimana yang telah ditegaskan dalam Al Qur’an dan As Sunnah.

Siswa-siswi Islam yang ada di sekolah tidak lepas dari tanggung jawab itu. Dan untuk menyatukan langkah demi tegaknya dienul Islam dan tegaknya Kalimatullah di muka bumi, khususnya di lingkungan sekolah, maka dibentuklah Organisasi Kerohanian Islam sehingga dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan terbina hubungan kerjasama di antara mereka yang semuanya senantiasa berpegang teguh pada Al Qur’an dan As Sunnah.

0 komentar:

Posting Komentar